Ads Top

Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense "Akun Hosted & Nonhosted"

Di tahun 2016, layanan kerjasama penayangan iklan Google AdSense, masih menjadi salah satu pilihan utama bagi para blogger, dalam memperoleh penghasilan lewat blog yang sudah mereka buat dan kelola secara profesional.


Proses pembukaan atau daftar AdSense baru yang sangat mudah dan gratis untuk siapa saja, laporan penghasilan yang rinci dan transparan, hingga pencairan pembayaran yang sangat cepat, merupakan beberapa alasan utama, mengapa para blogger lebih tertarik bekerja sama dengan Google, dengan cara menampilkan iklan AdSense pada blog yang sudah mereka daftarkan.

Semenjak Google AdSense secara resmi dapat juga ditayangkan pada blog bahasa Indonesia pada tahun 2012, hingga saat ini petunjuk cara daftar AdSense masih menjadi informasi yang paling diburu.

Nah, bagi anda yang belum daftar AdSense (layanan iklan PPC) milik Google ini, dan mungkin saat ini sedang membutuhkan informasi dan petunjuk tersebut, berkunjung ke BLOGICAMP, adalah cara yang tepat sekali.

Google Adsense "Penjelasan Singkat & Cara Kerja"

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan YouTube, Gmail, dan Google Plus. Sama dengan ketiganya, GA merupakan layanan iklan Pay Per Click (PPC) yang juga dimiliki dan dikembangkan oleh Google.

Melalui AdSense, Google menawarkan sebuah solusi bagi perusahaan yang memasarkan produk mereka secara online untuk mendapatkan lebih banyak trafik kunjungan konsumen dengan mudah.

Tidak hanya tampil pada board mesin pencari Google, iklan-iklan perusahaan tersebut juga didistribusikan untuk dipasang dan tayang pada semua blog yang sudah daftar Adsense.

Setiap pemilik akun Google Adsense yang sudah terverifikasi dan sudah menampilkan Iklan Adsense pada blog mereka, makan akan mendapatkan komisi berdasarkan klick.

Pemilik blog yang sudah daftar Adsense dapat menerima seluruh penghasilan iklan yang mereka peroleh, ketika minimal hasil sudah mencapai $100. Publisher di Indonesia sendiri biasanya menerima pembayaran Adsense melalui Western Union (WU) atau Wire Transfer.

Seru sekali kan ?, masih tertarik untuk membaca ? Silahkan lanjutkan, untuk mengetahui apa itu akun AdSense hosted dan non hosted.

  • Google AdSense Hosted 

Untuk memiliki akun ini, anda cukup mendaftarkan dengan menggunakan blogspot yang sudah anda buat dan kelola secara profesional. Beberapa dari mereka lainnya, juga mendaftar dengan menggunakan layanan YouTube.

  • Google AdSense Non Hosted 

Pemilik akun ini, terdaftar dengan blog yang menggunakan self host dan domain milik mereka sendiri yang sudah mereka sewa atau beli.

Cara Daftar Adsense (GA) pada Blog Hosted atau Blogspot 

1. Pilih dan siapkan blogspot yang ingin anda  didaftarakan.

2. Pada dashboard blogspot dibagian kiri, silahkan klik fitur penghasilan, untuk mulai mendaftar.


3. Mendaftarkan dengan akun gmail yang sesuai yang anda gunakan saat membuat blog, dengan cara meng klick tombol "Ya, Gunakan"


4. Memberitahu Google tentang bahasa yang anda gunakan pada blogspot yang akan anda daftarkan ke Adsense hosted.



5. Mengisi data formulir identitas pemilik akun, mulai dari alamat, no telp, dan lainnya, untuk selanjutnya mengetahui ID iklan adsense hosted anda, dan menampilkannya.


6. Menunggu proses verifikasi blog yang sudah di daftarkan ke Adsense hosted. Pemberitahuan penerimaan akan dikirim oleh Google melalui email ke akun gmail yang anda gunakan saat mendaftar.  


Cara Registrasi AdSense Menggunakan Blog Non Hosted


  • Kunjungi web Google Adsense milik Google dengan cara klik : https://www.google.com/adsense/
  • Selanjutnya pilih atau klik ‘Sign Up Now‘ (daftar GA sekarang). Nah, selanjutnya silahkan anda pilih apakah anda akan login dan mendaftar menggunakan menggunakan email gmail yang sudah ada atau dengan akun gmail yang baru.
  • Setelah login, pada proses pendaftaran berikutnya anda perlu memasukan alamat domain blog atau website yang akan didaftarkan. 
  • Mengisi data pribadi kepemilikan akun secara lengkap pada halaman “Your Information“. Harap diisi dengan hati-hati dan teliti, terutama pada nama dan alamat, karena jika nama salah isi maka pencairannya juga akan sulit, dan bahkan tidak bisa dicairkan meski menggunakan Western Union sekalipun. 
Setelah mengetahui semua informasi dan petunjuk cara daftar AdSense, saya berharap blog anda dapat segera diterima, dan iklan Google AdSense tampil di website atau blog profesional anda.  

Ferry Fadli

No comments:

Powered by Blogger.