Ads Top

Membuat Blog Pribadi Lebih Mudah dengan Blogspot dan Wordpress 'Mengapa ?

Blogicamp - Apakah untuk membuat dan memiliki sebuah blog pribadi sangat sulit ? jawabannya tentu "tidak" kita dapat membuatnya dengan menggunakan sarana Blogspot dan wordpress. Diluncurkan pada tahun 1999 dan 2003 oleh Perusahaan Google dan Matt Mullenweg, Blogspot dan Wordpress menjadi dua sarana publikasi online yang sangat populer. Tercatat pada 20 November 2011, pengguna Blogspot di Indonesia mencapai 274000 orang, dan sebanyak 469,009 orang juga tertarik menggunakan Wordpress sebagai media publikasi pribadi mereka. Mengapa blogspot dan Wordpress menjadi salah satu media yang lebih mudah dan populer untuk membuat sebuah blog pribadi ? Berikut pendapat pribadi Blogicamp untuk menjawab pertanyaan tersebut :

Pertama, sepertinya "gratis dan bermanfaat" menjadi cara utama yang dipilih oleh google dan Matt Mullenweg untuk mendongkrak popularitas media layanan publikasi yang mereka sediakan. Tanpa mengeluarkan biaya untuk sewa domain dan hosting, kita dapat memiliki sebuah blog secara pribadi yang dapat digunakan untuk tujuan dan manfaat yang bermacam-macam. Blogicamp akan membahas lebih jauh mengenai tujuan dan manfaat memiliki sebuah blog pribadi pada postingan berikutnya.

Yang kedua, Blogspot dan Wordpress selalu melakukan update sepanjang tahun, tahun 2012 misalnya, blogspot telah melakukan update interface, sementara Wordpress selalu mengabarkan kepada para pengguna tentang update terbaru pada mesin yang mereka miliki. Update interface blogspot 2012 menjadi salah satu yang paling menarik, selain tampil rapih dan teratur, kita dapat menemukan beberapa fitur menarik seperti: laporan statistik pengunjung blog, dan fitur untuk melakukan modifikasi desain dan tampilan blog dengan cepat dan mudah.  Sementara update mesin wordpres terbaru akan memberikan manfaat keamanan yang lebih baik bagi para penggunanya.

Dan yang terakhir, pengguna baru tidak perlu bingung untuk ingin tahu bagaimana cara membuat sebuah blog untuk keperluan pribadi. Informasi seputar Blogspot dan Wordpress dapat dengan mudah kita cari dengan memanfaatkan bantuan mesin pencari google. Dan menariknya mereka yang menyediakan informasi seputar Blogspot dan Wordpress, kebanyakan juga menggunakan dua sarana tersebut. Banyak informasi gratis mulai dari cara membuat blog, desain blog, hingga tips-tips ngeblog disajikan berdasarkan pengalaman pribadi mereka yang sudah diuji kebenarannya.

Apakah ada sebagian pembaca yang memiliki pendapat sama dengan Blogicamp ? Atau apakah mungkin ada sebagian pembaca yang memiliki cara lebih mudah untuk membuat sebuah blog pribadi selain dengan menggunakan blogspot dan wordpress ? Silahkan sampaikan pendapat ? 

Sumber :
www.areaterbaru.com (Nama pemilik Blogspot dan Wordpress)
www.alkhoirot.net (Jumlah pengguna Blogspot dan Wordpress)
www.wikipedia.org (Tahun peluncuran Blogspot dan Wordpress)

1 comment:

  1. salm kenal....
    seperti kita tahu blog amat lah penting bagi kita...... sarana promoso, hobi nulis hobi baca semua terdafta dalam menu2 blog.... selain itu tingkat pendapatan beberapa orang yang rendah membuat blog gratis amat diminati.... jagan minder pakek yang gratis..... perbaiki diri dan buktikan gratis bukan berarti murahan ... salam bloger

    ReplyDelete

Powered by Blogger.