Ads Top

3 Tujuan Pribadi Mengapa Saya Membuat Blogicamp

Blogicamp - Dibuat pada akhir January 2012 dan mulai diisi dengan postingan pertama kali pada tanggal 10 Februari 2012, Blogicamp merupakan blog pribadi yang menggunakan blogspot sebagai wadahnya.   Ini adalah blog pribadi saya yang ketiga setelah fadlyferry.blogdetik.com dan ferryfadl1wordpress.com. Sekarang dua blog tersebut sudah dihapus dan saya memutuskan untuk kembali menggunakan blogspot karena beberapa alasan silahkan lihat: (Membuat Blog Pribadi Lebih Mudah dengan Blogspot dan Wordpress 'Mengapa ?). Selain karena alasan tersebut, saat itu saya belum dapat mengetahui secara spesifik apa tujuan utama saya dalam membuat sebuah blog pribadi, akhirnya blog dan penulisnya loyo karena tidak tahu kemana arah dan tujuan blog pribadi itu. Karena terinspirasi oleh dua postingan menarik dari blogodolar yang berjudul "Target Saya di 2012" dan "Bagaimana Menetapkan Target dan Mengevaluasi Target", Saya akhirnya berani untuk menetapkan tujuan untuk apa blog pribadi Blogicamp dibuat. Berikut 3 tujuan pribadi mengapa saya membuat blogicamp :

Pertama : Penasaran dengan yang namanya Niche Blog dan struktur postingan dalam Niche Website, Maka sebelum terjun langsung untuk benar-benar membuat sebuah Niche Website, saya memilih membuat blogicamp sebagai media belajar dan latihan saya pribadi. Banyak materi yang menarik untuk dipelajari pada Niche Blog silahkan baca ("Kekuatan Niche Blog" dari blogodolar), namun pembelajaran Niche Blog yang akan saya adopsi baru pada tahap: bagaimana menulis konten yang relevan dengan kata kunci yang saya pilih dan bagaimana menyusun struktur postingan dengan kata kunci turunan dari kata kunci utama. 

Kedua, untuk cari duit, saya percaya 100% bahwa sebuah blog pribadi dapat dijadikan salah satu sumber rejeki yang halal. Ada dua cara yang memungkinkan saya akan memperoleh duit dari blog pribadi ini. Pertama Blogicamp akan saya gunakan untuk mendukung sebuah toko online yang saat ini saya miliki secara pribadi. Bentuk dukungannya adalah, Blogicamp diharapkan menjadi salah satu sumber trafik menuju toko online tersebut. Sementara cara yang akan saya gunakan adalah, menyediakan kategori khusus di Blogicamp yang akan berisi lebih dari 50 postingan dengan kata kunci yang saya gunakan pada toko online tersebut, dan tidak menutup kemungkinan bener toko online saya akan dipajang pada tiap-tiap postingan di kategori tersebut. Kedua dengan bekal dan modal yang saya dapatkan selama membangun sebuah Whole niche site, saya akan mencoba mengikuti beberapa kontes SEO.

Ketiga, Membuat blog pribadi itu sangat mudah, kita cukup punya email, Terkoneksi dengan internet dan melakukan pendaftaran di blogspot, wordpres atau media blog lainnya, kita sudah berhasil membuat sebuah blog pribadi. Namun pertanyaannya untuk membuat blog pribadi menjadi sebuah blog yang berkualitas di mata pembaca dan para rekan-rekan bloger tentu bukan pekerjaan yang mudah (tunggu postingan berikutnya tentang contoh blog pribadi yang berkualitas dan sudah terbukti sukses). Dimulai dari Blogicamp saya akan lebih teliti dan jeli dalam menciptakan sebuah postingan dan sebisa mungkin postingan yang saya tulis diharapkan berisi informasi yang memberikan manfaat bagi pembaca. 

Itulah tiga tujuan utama dari blog pribadi saya yang desain templatenya didukung oleh Lesantha. Bagaimana apakah ada informasi yang anda peroleh setelah membaca postingan ini ? silahkan berkomentar dan beritahu saya blog pribadi anda sudah sampai tujuan mana ? 

No comments:

Powered by Blogger.