Ads Top

2 Cara Ekslusif Membuat Blog Pribadi Agar Memiliki Tampilan Visual Premium

Blogicamp - Memiliki sebuah blog pribadi dengan tampilan visual premium pasti menjadi keinginan semua blogger termasuk saya pribadi. Navigasi yang mudah, pemilihan font dengan warna yang seimbang dan layout blog dengan design yang rapih dan atraktif merupakan point yang menjadi faktor penting setelah faktor konten blog berkualitas yang dapat memberikan dua manfaat utama bagi pemilik blog. Pertama, blog pirbadi dengan tampilan visual premium dapat membuat pengunjung berlama-lama di blog kita dan tentu memungkinkan pengunjung untuk melakukan eksplorasi seluruh konten blog yang kita sajikan. Kedua, lamanya durasi kunjungan pengunjung blog sangat bermanfaat untuk sebuah blog yang menggunakan fasilitas google analytic, durasi kunjungan pengunjung blog tentu akan menekan angka bounce rate (segera dirilis blog-blog pribadi dengan bounce rate di bawah 50%) sehingga blog anda mendapatkan rating positif bagi mesin pencari. Berdasarkan pendapat saya pribadi ada dua cara ekslusif agar manfaat ini dapat diperoleh secara penuh oleh setiap pemilik blog.

1. Membuat blog pribadi dengan tampilan visual premium menggunakan jasa design web.

Membuat tampilan visual blog menjadi premium menggunakan jasa design web adalah cara ekslusif yang pertama yang mungkin bisa kita pilih : Sudah dapat dipastikan setiap perusahaan design web telah diisi oleh para profesional yang benar-benar memiliki skill dalam bidang design.  Para profesional yang mengisi bidang design web di perusahaan jasa design web saat ini juga telah memiliki lisensi atau sertifikat pendidikan formal. Dengan menggunakan jasa design web, perencanaan sebuah blog akan jauh lebih ekslusif karena sebagian besar pada tahap awal perancangan akan ada komunikasi dua arah antara calon pengguna jasa desain web dan pemilik sebuah web log yang akan menghasilkan feed back, dan feed back inilah yang akan menjadi tolak ukur desain sebuah blog. Dan yang benar-benar membuat cara ini menjadi ekslusif adalah adanya investasi berupa dana untuk membayar administrasi tenaga jasa design web, investasi dana ini merupakan salah satu bentuk tindakan yang dapat memberikan gambaran bahwa si calon pemilik sebuah blog benar-benar memberikan penghargaan atas rencana pembangunan sebuah blog yang mengarah pada kenyamanan seluruh pengunjung dan jasa design web itu sendiri. 

2. Membuat blog pribadi dengan tampilan visual premium menggunakan dan melakukan editing sebuah template gratis secara pribadi. 

Menggunakan dan melakukan editing sebuah template gratis secara pribadi merupakan cara ekslusif yang saat ini masih saya dan mungkin pembaca pilih untuk membuat sebuah blog dengan tampilan visual yang premium. Meski ini merupakan cara yang tidak membutuhkan investasi dana atau biaya. Investasi pada cara yang kedua ini lebih kepada sebuah investasi waktu oleh setiap pemilik blog yang memungkinkan mereka memiliki kemampuan pribadi dalam memilih, merencanakan, dan melakukan editing template gratis yang sudah ada. Dan cara ini menurut saya masuk dalam kategori ekslusif. Karena tiga kemampuan tersebut, merupakan bagian kecil dari kemampuan yang dimiliki oleh beberapa tenaga profesional jasa design web berbayar.

Inilah dua cara ekslusif versi blogicamp agar kita dapat memiliki sebuah blog dengan tampilan visual premium. Apakah pembaca memiliki cara ekslusif lain ? silahkan sampaikan cara ekslusif tersebut pada kolom komentar di bawah artikel ini. 

No comments:

Powered by Blogger.