Ads Top

3 Hal Wajib Dilakukan Sebelum Menggunakan Jasa Desain Weblog Profesional Berbayar "Versi Blogicamp"

Blogicamp - Mulai populer di era tahun 2000an, saat ini tentu kita tidak asing lagi mendengar istilah blog (web log). Tercatat sepanjang tahun 2000 hingga 2011sebanyak 274000 orang telah terdaftar di blogspot silahkan baca :(Membuat Blog Pribadi Lebih Mudah dengan Blogspot dan Wordpress 'Mengapa ?). Berawal dari iseng-iseng menggunakan blog sebagai media catatan pribadi hingga mulai berusaha untuk menghasilkan uang melalui blog, Ya" dan memang itulah realitas yang terjadi saat ini. Jika kita piawai, blog pribadi memang benar-benar bisa di desain untuk menghasilkan uang yang halal untuk kita. Blogicamp sering menemukan beberapa blog pribadi yang di desain untuk keperluan seperti afiliasi, PPC, hingga blog pribadi yang di desain menjadi sebuah toko online.

Beberapa orang yang piawai tersebut juga tidak hanya mendesain blog pribadi untuk menghasilkan uang, tapi mereka juga berhasil mendesain dan menyajikan blog pribadi tersebut dengan desain dan tampilan yang benar-benar premium. Namun tidak sedikit orang yang memiliki blog pribadi dengan kualitas desain dan tampilan tingkat poor. Biasanya ini terjadi pada beberapa personal yang baru pertama kali mulai ngeblog. Meski demikian mereka juga orang-orang yang memiliki visi dan misi yang jelas mengapa mereka ingin membuat blog, dan mereka juga tidak kehabisan ide. Mereka bisa memilih alternatif menggunakan jasa desain web untuk merealisasikan visi dan misi mereka. Dan menariknya para pendahulu juga tidak sungkan memberikan pertolongan atau bantuan dengan memberikan tawaran jasa desain web.

Lalu apakah pembaca termasuk salah satu dari mereka yang tergolong baru dalam dunia weblog yang memiliki kejelasan visi dan misi dan ingin merealisasikannya kedalam sebuah web log dengan tampilan premium dengan menggunakan jasa desain web ?  Jika Jawabannya adalah Ya, maka ada 3 hal wajib dilakukan oleh pembaca sebelum menggunakan jasa desain web profesional berbayar.


  1.  Melakukan perbandingan harga dan meninjau fasilitas yang ditawarkan oleh 2 sampai dengan lebih dari 3 perusahaan jasa desain web : Melakukan perbandingan harga jasa desain web bertujuan agar pembaca mendapatkan lebih banyak pilihan. Jika pilihan harga yang tersedia semakin banyak maka peluang pembaca untuk menemukan harga jasa desain web yang terbaik yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda juga akan semakin besar. Para jasa desain web baik lokal maupun internasional biasanya menawarkan beberapa paket pilihan. Paket yang paling familiar yang biasa digunakan oleh para perusahaan jasa desain web profesional adalah paket personal, bisnis, dan coorporate. Biasanya masing-masing paket menyediakan fitur dan fasilitas yang berbeda. Fitur biasanya berisi desain animasi, tabel, gambar, content dll, sementara fasilitas biasanya berisi kapasitas hosting, tenggat waktu kontrak domain,bentuk bantuan perawatan dan komunikasi live online, email dll. Dua bagian inilah yang perlu kita tinjau lebih jeli dan cermat, semakin kaya fitur yang ditawarkan dan semakin banyak fasilitas yang disediakan maka semakin baik kualitas perusahaan jasa desain web tersebut. Dan tentunya akan memperbesar prosentase keyakinan pembaca untuk benar-benar menggunakan dan memilih jasa desain web tersebut. 
  2. Meninjau biografi perusahaan jasa desain web : Visi dan misi cemerlang pembaca yang akan dituangkan kedalam sebuah blog akan lebih sempurna jika pembaca bekerjasama dengan perusahaan jasa desain web yang memiliki biografi yang jelas. Maka tinjaulah dengan serius biografi perusahaan tersebut pada beberapa bagian, mulai dari bagian organisasi, bagian tim perancang, bagian administrasi, bagian pelayanan hingga memasuki bagian status perijinan perusahaan jasa desain web.
  3. Melihat contoh hasil desain web para pengguna yang telah lebih dulu bekerjasama menggunakan jasa perusahaan desain web : Perusahaan jasa desain web biasanya menyajikan contoh desain web dan memberikan tautan langsung ke situs web yang telah mereka desain. Kunjungi lebih dari satu contoh desain web dan lihat lebih lama hasil desain web tersebut. Selain pembaca dapat memastikan apakah beberapa hasil desain web tersebut layak atau tidak, dengan melakukan kunjungan dan melihat lebih lama contoh desain web akan memberikan inspirasi desain yang mungkin akan berguna untuk proyek desain blog pribadi pembaca.
Inilah tiga hal yang wajib dilakukan sebelum pembaca memilih untuk menggunakan jasa desain web berbayar versi Blogicamp. Jasa desain web profesional yang menyajikan tampilan web premuium memang tidak murah, tapi dengan melakukan 3 hal tersebut di atas diharapkan dapat membantu kita untuk mengelola sumber dana yang mungkin terbatas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diartikel berikutnya Blogicamp akan menyajikan refrensi beberapa jasa desain web yang berani memberikan harga yang sesuai (tidak murahan) untuk seluruh calon pelanggannya. 


No comments:

Powered by Blogger.